Minggu, 04 Juli 2010

Tasikmalaya Selatan Ingin Otonomi






Sebanyak 54 tokoh asal Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/10) menggagas pembentukan daerah otonom baru Tasikmalaya Selatan (Tasela). Alasannya, karena wilayah Kabupaten Tasikmalaya terlalu gemuk dengan penduduk 1,7 juta dan terlalu luas, sehingga proses pembangunan tidak merata serta bergerak lamban.

Diharapkan, jika daerah otonom Tasela terbentuk akan terjadi proses percepatan pembangunan di daerah selatan, mulai dari Kecamatan Pancatengah, Cikatomas, Cikalong, Cipatujah, Culamega, Bantarkalong, Karangnunggal, Bojongasih, Cibalong, Patungponten, Taraju, Sodonghilir dan Bojonggambir.

Para tokoh yang hadir dalam pertemuan itu di Imah Sunda, Cibeureum, Desa Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya, mulai dari ulama, pemuda, pengusaha, kepala desa, dan beberapa anggota DPRD Kab. Tasikmalaya. Anggota dewan yang hadir Subarna, Hidayat Muslim, Demi Hamzah , Andi Sulanjani ST, Ade Anwas, Oleh Soleh SH.

Pertemuann itu menghasilkan tim perumus persiapan pembentukan daerah otonom baru Tasela dan tim inisiator yang terdiri dari Yayan Kusmayadi, Ending Supratman, Rahmat, Drs. Ii Ruhimat, Agung Ilham S, Idid Suradi, Asep Saepuloh, Dedih dan Ujang Yusup Maulana.

Pembentukan Tasela merupakan rangakaian daerah Jabar bagian selatan yang ingin memisahkan diri. Seperti Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut Selatan, Kabupaten Palabuhanratu dan Cianjur Selatan. Tiga usulan yang sudah dibahas serius, yaitu Kab. Pangandaran, Garut Selatan, dan Palabuhanratu.

Menurut Suryaman dari Forum Jabar Selatan, upaya pembentukan daerah otonom di Tasela merupakan langkah bersama dalam memajukan Jabar bagian selatan. Selama ini, daerah Jabar bagian selatan, mengalami ketertinggalan yang cukup jauh.

"Langkah pembentukan daerah otonom sebagai bagian percepatan pembangunan di Jabar bagian selatan," kata Suryaman yang hadir dalam pertemuan itu. (A-97/das)***



Sumber :

http://www.pikiran-rakyat.com/node/100000

25 Oktober 2009


Sumber Gambar:

http://bumikuningan.blogdetik.com/files/2010/01/500px-peta_administratif_jawa_barat.png

http://cikoranji.tripod.com/photo/peta_kabupaten_tasikmalaya.gif

http://anindita89.wordpress.com/2010/01/02/sejuta-pesona-kota-tasikmalaya/

http://profile.ak.fbcdn.net/object2/902/24/n218983838830_9226.jpg

Hendra Messa

http://hdmessa.wordpress.com/about/


1 komentar:

  1. A Complete & Authentic Review of 'The Best Casino
    It seems as if air jordan 18 retro racer blue super site you're 배당 사이트 in the middle of a air jordan 18 retro yellow for sale sea of gambling, and you're seeing gambling games all over the world. In this review, we how can i get air jordan 18 retro red suede take a air jordan 18 retro for sale look at

    BalasHapus