Minggu, 04 Juli 2010

Optimalkan Pantai Selatan



Keindahan Pantai Selatan Tasikmalaya tidak kalah dengan Pangandaran di Kabupaten Ciamis. Sayangnya, Pantai Selatan Tasikmalaya kalah populer dengan Pangandaran yang telah lama dikenal oleh wisatawan dalam maupun luar negeri.

Untuk itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya mencoba membangkitkan potensi yang dimiliki Pantai Selatan Tasikmalaya untuk menjadi salah satu tujuan wisata. Salah satunya, mencari investor yang mau bersama-sama mengembangkan potensi Pantai Selatan.

“Pantai Selatan Tasikmalaya diusulkan untuk segera dijadikan sebagai tempat wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Kadisparbud Kabupaten Tasikmalaya EZ Alfian, kemarin.

Dia memaparkan, di sepanjang jalur pantai selatan yang membentang sejauh 52,7 Km memiliki 15 titik wisata pantai yang sangat potensial dan masih asri. Lokasinya pun sangat strategis bagi para investor untuk berinvestasi membangun sarana dan prasarana wisata pantai.

“Pantai Selatan Tasikmalaya mempunyai keindahan alam, akses jalan yang sudah memadai, juga struktur lokasi wisata yang strategis untuk para investor. Makanya kami keukeuh mengusulkan kepada pemkab untuk segera merealisasikan pengembangan Pantai Selatan Tasik tersebut,” jelas dia.

Alfian menggambarkan, salah satu pengembangan di wilayah Pantai Selatan di antaranya, pembangunan infrastruktur wisata yang tertata. Juga akses jalan yang memadai dari arah kota maupun dari arah Jalur Selatan.

Menurutnya, apabila Pantai Selatan telah dikembangkan dengan sungguh-sungguh, dijamin aspek usaha kepariwisataan mampu mendongkrak penghasilan asli daerah (PAD) Kabupaten Tasikmalaya.

“Sebelum dilakukan penataan sudah banyak pengunjung ke sana. Apalagi kalau sudah digarap dengan serius, pasti bisa menghasilkan PAD,” terangnya.

Alfian memprediksi, pengembangan pantai selatan akan dilaksanakan pada tahun 2011. Meningat tahun 2010 ini pemkab tengah konsentrasi mengembangkan wisata di Gunung Galunggung. (irw)

Sumber :

http://www.radartasikmalaya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2884:optimalkan-pantai-selatan&catid=30:the-community&Itemid=166

10 Mei 2010

Sumber Gambar:

http://www.pasundan.info/travel/pantai-karang-tawulan.html

http://datasunda.org/pl/SUNDA-JPG-DOWNLOAD-EN.php?level=picture&id=574



Tidak ada komentar:

Posting Komentar